Rabu, 12 Oktober 2011

Printing Nirkabel Lebih Cepat


PDF Print
Keberadaan perangkat nirkabel seperti laptop,smartphone, atau tablet tak hanya lekat dengan gaya hidup,juga bersinggungan dengan produktivitas dan bisnis.Kehadiran perangkat tersebut membuat proses mencetak (printing) secara nirkabel menjadi tuntutan dan kebutuhan.

Fuji Xerox melihat hal ini sebagai perubahan tren potensial. General Manager ASEAN Fuji Xerox Asia Pacific Vincent Sim menuturkan, pengguna saat ini lebih mudah dalam melakukan proses cetak data. Karena itu,Fuji Xerox hadir dengan aplikasi pelengkap untuk pencetakan dan pemindaian untuk iOS yang kompatibel dengan iPad, iPhone,maupun iPod touch.

Aplikasi tersebut dapat disinergikan dengan produk terbaru Fuji Xerox yakni printer warna DocuPrint CM205 f/fw dan CM205 fw. Dengan teknologi nirkabel, printer tersebut dapat melakukan proses cetak tanpa harus terhubung dengan kabel,USB,atau media penyimpanan lainnya. Pengguna tablet maupun laptop pun dapat melakukan aktivitas cetak jarak jauh.

Print Utility untuk iOS,menurut Vincent,menyediakan solusi lengkap untuk pemindaian dokumen dan mencetak halaman situs,daftar halaman,dan foto yang tersimpan dalam iPad atau perangkat bergerak lainnya. Budi Raharjo,salah satu anggota milis komunitas pengguna Apple,ID-Mac,sempat curhat sulitnya mencetak dari iPad miliknya ke printer.”Saya akan mencetak e-mail,tapi setelah saya cari lewat Wi-Fi, printer saya tidak terdeteksi,” keluhnya.

Menurut Vincent,hal inilah yang bisa dihindari dengan layanan Print Utility karena sudah mendukung iOS.”Konektivitas jadi lebih mudah,” katanya. Dia juga menyebut bahwa printer terbaru Fuji Xerox sudah dibekali berbagai fitur yang dapat meningkatkan efisiensi cetak,termasuk di antaranya kemampuan PC Direct Fax dan Direct Scan to USB.

Fitur Optical Character Recognition (OCR) pada softwareDocuWorks 7 misalnya,dapat mentransformasi dokumen kertas menjadi file elektronik (PDF/JPEG/TIFF) untuk mempermudah dalam mencari dan menyebarkan informasi. Dari segi fungsi,DocuPrint CM205 menawarkan 4 fungsi terintegrasi,yakni cetak,kopi, pindai,dan faksimile sehingga sangat efektif untuk usaha kecil dan pengguna di rumah.

Fuji Xerox DocuPrint CM205 fw (wireless color) dipasarkan dengan harga Rp4,889 juta.Pilihan lain,CM205 f (network- ready color) dipasarkan seharga Rp4,599 juta,M205 (nework-ready monochrome) Rp2,179 juta,dan M205 fw (wireless monochrome) seharga Rp2,550 juta. ● sofian dwi/danang arradian

0 komentar:

Posting Komentar